• 11

    Jan

    *bu@h pepaya ...

    Daerah Pasar Minggu, Jakarta dahulu dikenal sebagai penghasil buah-buahan segar. Demikian terkenalnya daerah ini dengan buah-buahannya, hingga ada sebuah lagu yang dikarang khusus untuk itu. “Pepaya, mangga, pisang, jambu. Dibawa dari Pasar Minggu ……… dst. Itu dulu … kini Pasar Minggu sudah jadi *kampong besar dan pepaya ini banyak ditanam dan dipelihara dipelosok tanar air. Pepaya sering digunakan sebagai buah pencuci mulut sesudah makan. Di Aceh, orang menamakan “peute, pertek”. Sedangkan di Tapanuli disebut “pastela, ralem paya, betik, embetik, botik”. Di kota Empek-empek, Palembang, dikenal dengan nama “betik dan kates”. Dan di tempat-tempat lain-pun, Pepaya mempunysi nama masing-masing. Lotion Tradisional Menur
  • 16

    Aug

    SARAH AZHARI ... IKHLAS ...!

    Postingan ini semula diberi judul Infotaiment …? … Kenapa? Terbawa irama nuansa protes dari sista Widdy … wew gak perlu nonton tipi, udah ada infotaiment disini :) … Pikir2 … boleh juga nih namanya infotaiment… keren deh, … namun setelah kolingdon apalagi blog ini hanya sebuah telaah sederhana … judulnya disesuaikan menjadi : Sarah Azhari … Ikhlas …! Lihat postingan terdahulu : http://abrus.blogdetik.com/2009/08/11/mo Kembali seorang mahasiswi initial semata wayang jurusan jurnalistik yang sedang menjalankan kkl … kuliah kerja lapangan curhat kepada abrus.blogdetik.com … masih dapat tugas meliput artis. Hasil perburuannya hari itu berhasil mewawancarai artis Sarah Azhari. [singlepic=37,320,240,,] foto Sarah Azhari
  • 11

    Aug

    Mona Ratuliu : Ramadhan ini ... Mengurus Raka

    Seorang Mahasiswi Jurusan Jurnalistik yang sedang menjalankan KKL … kuliah kerja lapangan…curhat pada abrus.blogdetik.com … hari itu ia dapat tugas meliput artis. Si Mahasiswi yang domisili di bagian timur Jakarta Timur, untuk menuju TKP naik busway dari PGC Cililitan. Hasil kerja lapangannya hari itu … dapat mewawancarai artis Mona Ratuliu … itupun setelah penat kelamaan menunggu. [singlepic=38,320,240,,] Mona Ratuliu mengakui kepada si mahasiswi yang sedang KKL itu … dia membatasi tawaran syuting selama bulan puasa tidak membuat rejekinya berkurang. Kalau aku kan cuma bantu sedikit. Mengisi acara seperti ini biar ada aktifitas. Rejeki kan tidak selalu berupa materi, paparnya ditemui seusai mengisi acara playlist (SCTV), di studio Penta Kebon Jeruk, J
  • 13

    Mar

    TIPS, atasi V ?!

    Rabu siang kembali aku kedatangan sales promotion, 4 cewek dan 2 cowok bukan main penampilan mereka. Cewek2 aduhai dan cowok menawan, yah tepatlah mereka ditugaskan dibidang sales promotion. Namun aku tidak bisa melayani mereka karena ada tugas keluar kantor. Hmm sayang disayang belum rezeki kali? Sialnya hari itu aku dapat tugas keluar kantor. Hehehe nggak jadi bertatap muka dengan para sales promotion. Besoknya dimeja kerja sudah ada brosur2 dari 4 item nama merk dagang produk dari 4 buah pabrik, 1 pabrik farmasi, 1 cat dan 2 jamu (produk modern). Sambil menyiapkan tugas pagi itu, brosur2 dibaca dengan seksama dan aku tertarik kepada jamu V yang dikemas dalam botol berlabel warna merah. Jamu V mengandung ekstrak cacing tanah lumbricus rubellus yang didalamnya terkandung zat asam
  • 4

    Mar

    TIPS, atasi M ...!...*)

    Siang itu ada cewek nyebut2 namaku ingin ketemu, geer deh si cewek penampilannya aduhai. Pasti banyak pria yang tertarik, parasnya ayu ditambah smilling senyum rada2 genit akankah jinak2 merpati?. Hmm senjata ampuh sales promotion. Setelah aku persilahkan duduk, ia ingin menawarkan sesuatu aku lihat dia mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya. Langsung kutebak, obat lagi nich bisik hatiku. Benar aja Ia membawakan topik, mengenai bagian sensitif wanita, solusi atasi gangguan mentruasi aku agak risih. (Ya bagaimana lagi, … bagian farmasi salah satu unit usaha kantor ini). Mas jangan kaget ya (Ia memakai kata mas padaku, ia berusaha lebih familiar). Memang ini, obat kaum wanita, namun tak ada salah saya tawarkan pada mas (maksudnya, kantor tempatku bekerja), mana tahu selai
  • 20

    Feb

    WIWIT & PETER di AT-TIN

    [gallery=7] Jumat aku mulai masuk kantor lagi setelah 6 hari izin ke Pekanbaru (Riau), dimeja kerja tergeletak sebuah undangan warna hijau kehitaman, The Wedding Wiwit & Peter. Akad nikah, minggu pagi, 15 Februari 2009 bertempat di masjid At-Tin TMII Jakarta Timur dan sorenya resepsi di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta Pusat. Aku pilih akan hadir di acara akad nikah, nuansa masjid At-Tin membuat hati lebih tentram. Masjid At-Tin, sebuah masjid agung yang dibangun atas prakarsa almarhum Jenderal Besar Soeharto (mantan Presiden RI ke 2), nama At-Tin mengingatkan kita pada almarhumah Ibu Tien Soeharto, tokoh pendiri TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Terlepas kontroversi kedua tokoh diatas, Masjid Agung At-Tin merupakan masjid yang asri, penuh nuansa arsitektur Jawa. Bangunan gedung d
  • 13

    Feb

    OBAT PUYER

    Berita malam sebuah tv menayangkan tentang kontroversi obat puyer, katanya, di negara lain obat puyer sudah tidak dipakai. Sediaan obat dalam bentuk puyer yang memang warisan kolonial Belanda, sejak itu sampai sekarang tetap populer. Yang terkenal dizamannya adalah puyer cap bintang toejoeh hasil produksi sebuah pabrik farmasi dalam negeri. Obat puyer jelas merupakan kerja sama antara dokter dan apoteker, telah puluhan tahun bertahan sebagai pilihan para dokter. Karena obat puyer adalah campuran obat yang diracik (oleh apoteker/assisten apoteker) di apotik dari resep seorang dokter, biasanya campuran obat2 itu digerus dalam lumpang yang terbuat dari porselin yang dijamin kebersihannya Kini (dari tayangan tv) jadi pro dan kontra? Dari pengalaman dilapangan, obat puyer ini jauh lebih ef
  • 15

    Jan

    SAMAKAH ... PILIHAN KITA? ...

    DetikNews.Com (Kamis, 15 Januari 2009 jam 11.00 siang) memuat, “PKB Gus Dur dukung PDIP… PKB Muhaimin terpukul 3 kali …..”,… dst. Dari halaman koran dunia maya santapan para bloger itu juga ditemukan berita: “Guruh (pastilah… Guruh Soekarno Putra) siap jadi Capres 2009″… Sudah banyak tokoh yang siap menjadi calon Presiden, sebut saja Megawati, Sutioyoso, Sri Sultan, … tentunya juga SBY & JK (presiden dan wakil presiden sekarang). Yang kita sebutkan diatas tadi adalah tokoh nasional pemimpin di negeri kita saat ini, diantaranya akan maju dalam Pilpres 2009, plus tokoh lain yaitu para caleg pada Pemilu Legislatif 2009. Penampilan profil para calon legislatif, sebagai peserta kontestan pemilu dari semua partai sudah ditampilkan
  • 5

    Jan

    GADO2...

    Hari ini mulai ngantor lagi, setelah libur sejak tgl 1 Jan 2009… sebelumnya telah libur bersama tgl 25 s/d 29 Des 2008, bulan dua belas liburnya banyak. Enak juga, gaji diterima penuh, Idul Fitri liburnya juga panjang bedanya, menjelang hari raya itu kantor memberikan gaji plus THR 1 bulan gaji. Pagi sampai di kantor … apes deh, dapat laporan dari satpam, bahwa kantor kebobolan. Astaganaga…. eh, ….Astafirullah! Buyar rasa happy tahun baru di pantai Anyer, yang ada marah, kesal dan jengkel pada satpam. Gimana gak senewen … tgl 31 Des 2008 kepada mereka sudah di wanti-wanti, besok libur panjang lagi jaga kantor dengan baik. Namun apa, dugaan terjadi … duh gusti, cobaan di awal tahun. Bersama staf keuangan memeriksa ruangannya yang dibobol…
  • 14

    Dec

    KISAH ARANG SI BUBUK HITAM

    Arang adalah sisa pembakaran yang belum menjadi abu, berwarna hitam, biasanya tak berbau dan tak berasa. Dan telah lama dikenal serta banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia. Dalam kehidupan sehari-hari dapat digunakan sebagai bahan bakar, penyala tungku dan lain sebagainya. Bahkan di Singapura negara kota yang miskin hutan itu, arang sangat tinggi nilainya,komoditi yang menarik dalam dunia perdagangan. Penggunaan obat tradisional sejak dahulu kala mengambil peranan penting di dalam sistem perawatan rumatangga, jauh sebelum ada dokter dan obat modern. Dari kulit sampai sela-sela vital bagian tubuh tersedia resep yang memungkinkan seseorang mengatasi berbagai kesulitan, terutama di bidang kesehatan, kecantikan dan lain-lain. Dalam obat tradisional Berbagai jenis “bubuk arang&#
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post