*int@n-koe…

28 Jun 2010

[singlepic=297,320,240,,]Intan adalah suatu batu permata dari hasil galian tambang yang diperoleh dari hasil penambangan dan nilainya sangat berharga, seperti emas, atau logam mulia, lainnya, walaupun nilainya di bawah emas.

Sedang Berlian adalah intan … yang telah diolah melalui proses penggosokan dan telah dibentuk sesuai dengan kaidah-kaidah pemotongan (cutting) dan telah siap untuk dijadikan perhiasan kalung, gelang, cincin, bros, dll. dsb-nya.

Kalau … Intan Berduri … apaann tuhhh?

Intan Berduri adalah film Indonesia tempo doeloe … yang dirilis pada tahun 1972 yang disutradarai oleh Turino Djunaidy dan dibintangi oleh Benyamin.S dan Rima Melati.

[singlepic=298,320,240,,]Film ini mengisahkan … seorang keluarga miskin, yang mana untuk makan saja mereka harus susah payah … pada suatu saat dia ( si Jamal sang kepala keluarga yang diperankan oleh Benjamin S, aktor Betawi legendaris) … menemukan sebongkah intan di ladangnya, maka jadilah dia kaya mendadak … mirip Ponari zaman sekarang.

***

Terus kenapa judulnya … * Intan-koe

(Iya yaa … kenapa tuhh? … lanjut gan …)

(nyontek Sunflo … hihihi )

***

Doeloe waktu kecil … saya paling suka main di toko kaca melihat tukang kaca yang sedang memotong kaca. Kenapa? Waktu itu saya heran, kenapa kaca yang tajam itu bisa dipotong? Setiap pulang sekolah saya sempatkan mampir disitu, ngintip ’situkang potong kaca …

Rupanya diujung alat ‘pemotong kaca …

Ada intan yang bisa dijadikan ‘pisau pemotong kaca.

Inilah gambar ‘alat pemotong kaca …. yang diujungnya terdapat ’sebutir intan yang sudah diasah hingga namanya berobah menjadi ‘berlian yang mampu membelah berkeping-keping kaca.

***

Kota Intan, Martapura … terkenal karena disinilah intan-intan dengan harga mulai dari puluhan ribu, jutaan sampai … selangit … ditemukan oleh para pendulang intan. Yang paling menonjol adalah intan trisakti yang ditemukan oleh penduduk sekitar belasan tahun yang lalu. Dengan ditemukannya intan ini, menyebabkan sang pendulang menjadi kaya mendadak. Bahkan nama Trisakti diabadikan menjadi sebuah nama pelabuhan di Banjarmasin (Kalimantan).

[singlepic=300,320,240,,]Intan … yang telah ‘diasah menjadi … Berlian.

***

Aneka macam intan … yang telah diasah menjadi aneka rupa bentuk, ukuran dan warna-warni Berlian yang ditayangkan oleh Om Gogle dirumahnya. Dari situlah saya tampilkan Intan-Berlian yang sangat mempersona dengan harga … yang tidak murah … bisa-bisa menguras kocek saku orang biasa

(… seperti dirikoe ini … hikss …)

[singlepic=299,320,240,,]Intan-koe-kah ini? Entahhlah, … Wallahu’alam.

Perhiasan intan seperti ini … (minimal miriplah) … yang ingin kumililiki. Apa mungkin saya bisa memilikinya? Apakah bisa dipersembahkan untuk si dia? … Ha ha ha (ketawa sendiri dulu deh … sambil cengar-cengir sendiri) …

( Ngayal.com … )

***

Intan … juga nama seorang gadis beliayang cantik jelita puteri asli Indonesia sedang menuntut ilmu di negeri China … si doi betul-betul menjalani amanah “Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina”.

Dalam dunia perblogeran … dia tampil populer dengan avatar dan nama maya intan rawit … or … si Cabe Rawit (… pedesss kaleeee? … begitu sidoi mengapresiasikan dirinya dalam dunia maya … nama asli (selengkapnya) adalah Intan Rawit Sapanti.

Apalah arti sebuah nama …” demikian dia mengutip kata seorang pujangga Shakespeare. “Tapi saya tetep ga setuju banget tuh ma dia, karena menurut saya nama itu penting dan bermakna banget. Di balik setiap nama pasti ada doa ataupun sejarah yang diukir oleh orang tua kita”, demikian dia berdalih.

Nama adalah … do’a orang tua juga amanah dari keluarga. Arti nama … Intan Rawit Sapanti … dalam versi lain : Rawit = oRA nduwe duWIT (ga punya duit) Sapanti = tapi iSA tuku PANTI …(tapi bisa beli panti/rumah).

Inilah sosok si doi …

one of china ethnics by intanrawit

Intan Rawit Sapanti … in action

***

Salah satu guntingan … dari blog Intan Rawityang saya tidak begitu faham bin maklum. The Qingming Festival sees a combination of sadness and happiness.

qingming

Satu lagi perayaan besar di China, Qing Ming Jie bisa disebut Tomb Sweeping, Clear and Bright Day atau All Souls day) . Festival ini jatuh pada tanggal 5 April tahun ini dan masih dirayakan dengan meriah terutama di daerah China daratan bagian selatan.

Pics ini diambil dari blog Intan juga …

sini mau kusiram gaaa...byurrr..!! by intanrawit
Jauh-jauh kenegeri orang … kok gotong ember sihh …

***

PS : Temans … apdet blog tentang *Intan … mulai dari asal-usul, perhiasaan wanita sampai seorang gadis bernama *intan … :P

***


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post