*jej@k@bru$

21 Jun 2010

Kalender tahun 2010 [singlepic=263,320,240,,]

… Senin, 21 Juni 2010 …

Tidak tercantum pada kalender ini

Aku yakin tertera pada kalender lain.

Alhamdulillah, ada juga sobat maya yang peduli dengan *hari jadiku

yukk … lirik komen sidoi yang penuh canda … hehehe … :lol:

  1. mala Says: Juni 17th, 2010 at 22:44
    btw, 4 hari lagi ultahnya ya mas, cpet make a wish biar yg nggak pasti jadi pasti :D … udahhhh, kalender salah cetak itu cuekin ajaaaa…

Mala bener banget … yang pasti-pasti aja. Ngapain juga mikirin yang gak pasti or yang salah- salah … cuapekk dehh … huuaahhh … :D

2. intan rawit Says : Juni 7th, 2010 at 09:14 e

wahahha ternyata bisa juga ya salah cetak gitu kalendernya … ditunggu deh traktirannya tanggal 21!

Intan benar, itu salah cetak (korektornya??) … asal ngakuin kesalahannya masih mending, ini mah sudah salah, mencak-mencak (ini nih, terkadang - fakta di sekeliling kita …). Ngemeng-ngemeng acara traktiran maunya di mana? Hihihi …

***

TEMANS … MARI KITA RENUNGKAN TGL. 21 YANG HILANG ITU …

(… SERIUS NIH … TENTANG HARI JADIKU …)

Hari ini sama dengan hari itu di bulan Juni yang lalu waktu itulah aku dilahirkan. Sejak detik itu jam itu mulailah aku menapaki jalan kehidupan ini. Kala itu jalan hidup masih dalam bayangan, karena masih dalam dekapan bunda tercinta. Kasih sayang ayah-bunda tak terkira, tidak terhitung banyaknya atau tidak terukur panjangnya yang pasti *sepanjang jalan.

Kini lika-liku kehidupan sudah mulai jauh aku jalani, tapak-tapak kakiku sudah mulai berhimpitan. Hari ini jam ini seperti tahun yang lalu, kembali aku ‘tafakur menatap bumi. Merenung sudahkah aku mampu membalas kasih sayang ayah-bunda tercinta? Serta kasih sayang keluarga yang tercurah dengan indahnya pada diriku? Apa arti kehadiranku dalam kehidupan ayah-bunda dan keluarga?

[singlepic=295,320,240,,]

Jejak-jejak kehidupan macam apa yang aku jalani sampai seusiaku saat ini? Seperti apa ayah-bunda melihat jejak-jejakku atau keluarga memaknai jejak-jejak itu? Seperti apa pula tetangga menakar perangaiku? Seperti apakah teman-teman dan sahabat (alam nyata or maya) menilai sepak terjangku? Seperti apa orang-orang yang aku kenal akan mengingatku?

Sudahkah aku mampu menjadi kebanggaan ayah-bunda dalam menjunjung tinggi marwah keluarga? Apakah aku dipandang sebagai orang yang memberi dampak positif kepada orang-orang di sekitarku, ataukah sebaliknya - aku tidak ‘melahirkan atau meninggalkan’ kesan apa-apa?

Aku harus ingat dan sadar … bahwa orang tidak akan peduli betul seberapa harta kekayaan kita, sepintar apa kita atau setinggi apa pangkat kita. Namun … !

Mereka akan ingat …

seberapa kita ‘peduli terhadap mereka.

Mereka lebih ingat …

‘apa saja yang telah kita lakukan

untuk membuat kehidupan mereka

menjadi nyaman atau lebih baik.

[singlepic=262,320,240,,]

Hidup akan menjadi berarti dan kaya akan makna jika kita membuat kehidupan sesama menjadi lebih baik. Pastikan hal-hal paling sederhana sekalipun selalu mendatangkan kebaikan bagi orang tercinta juga bagi orang-orang sekeliling kita. … Itulah hidup mulia!

Dalam renungan pada hari jadiku, aku ingin berbuat baik sebanyak-banyaknya bagi sesama. Tinggalkan sifat egois, jadilah orang yang pemurah dan ringan tangan untuk menolong sesama.

Dengan cara seperti itu, aku ingin meraih jejak- jejak kehidupan yang ‘kaya makna dan tak-kan terlupakan. Mampukah aku selalu konsisten dengan komitmen ini? InsyaAllah.

Ya Rab berilah hambaMu ini kekuatan

dan kemampuan yang mumpuni. Amin!

***

(Quo vadis @brus?… or … kumahak @brus tea …)

Kalau sudah begini ‘jejak-jejak-ku …

Tepuk dada tanya selela … rahasia Tuhan tiada yang tahu,

Kita makhluk biasa, hanya menerima dan menjalani.

Namun … Cinta memang aneh :

Manakala hati sedang berbuah cinta,

Seribu rasa dapat dicipta.

Manakala hati sudah berbuah kasih,

Sanggup menanggung segala pedih & perih.

(OK-lah kalau begitu … kuingin cepat bersua sidia!)

***

PS : Terimakasih para dblogers sahabat maya yang selalu berbagi ilmu pencerahan untuk kebaikan yang lebih baik. Berkat kalian dunia bloger semakin asikkkk … Bagiku *ngeblog … obat penat setelah aktifitas seharian.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post